Diposting Pada: Rabu, 07 Maret 2018
Pokjaluh Bimbing Dua Warga Binaan Lapas Bangko Masuk Islam


Pokjaluh Bimbing Dua Warga Binaan Lapas Bangko Masuk IslamMerangin (Pokjaluh) Disaksikan dua orang saksi, Suherman dan Burki (Pejabat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bangko) beserta beberapa warga binaan dan anggota POKJALUH Kemenag Merangin, Abdul Huda dan Abdurrazaq mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lapas Bangko rabu(7/3/18).
Pemuda yang mulanya bernama Anny Tan (Akai) adalah pemeluk Agama Budha dan berasal dari Kota Jambi dan Diky Lubis adalah pemeluk Agama Katolik yang berasal dari Rimbo Bujang . Pemuda ini patut bersyukur karena disaat menjalani hukuman di Lapas Bangko mereka mendapat hidayah untuk memeluk agama islam. Ternyata Lapas Bangko tidak hanya menjadi tempat mereka bertobat dari kejahatan yang pernah dia lakukan tapi Lapas Bangko ini talah menjadi tempat dimana dia mendapatkan sebuah hidayah besar yaitu hidayah islam yang Allah turunkan untuknya.
Penyuluh Agama Islam Kemenag Merangin yang tergabung dalam kelompok kerja penyuluh (POKJALUH) yang juga selama ini aktif memberikan penyuluhan agama di Lapas Bangko turut berperan dalam proses pengislaman Mereka berdua. Sebelumnya mereka memberikan pembinaan bagaimana syarat dan tata cara muallaf, mereka mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam proses pengislaman tersebut, dan mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk pencatatan secara resmi di KUA. Sebelum mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat, terlebih dahulu mereka telah dikhitan beberapa hari yang lalu dan setelah ikrar syahadat mereka dituntun untuk melakukan mandi besar. Ikrar dua kalimat syahadat dipandu oleh Kiyai Khursin.
Ketua POKJALUH Kemenag Merangin yang diwakili Bajuri, S.Th.I yang juga Penyuluh Agama Islam pada KUA Kec. Bangko memimpin proses ini dan mempercayakan Kyai Khursin dan Damhuri membimbing keduanya mendalami agama Islam. (Nyo)

 


117x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.162.227.37
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved