Diposting Pada: Selasa, 14 November 2017
Kanwil Kemenag Jambi Awasi Biro Travel Haji dan Umroh Merangin


Kanwil Kemenag Jambi Awasi Biro Travel Haji dan Umroh MeranginMerangin (Inmas) – Mengingat maraknya kasus-kasus penipuan yang berkedok biro travel ibadah haji dan umroh, Tim dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jambi hari ini (14/11) melaksanakan kegiatan pemantauan, pengawasan dan pembinaan dalam rangka penertiban kegiatan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Kabupaten Merangin.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Drs. H. Abdullah Saman, M.Fi.l didampingi oleh Kepala dan Kasi PHU Kantor Kemenag Merangin langsung menuju ke Kantor KBIH, PPIU dan PIHK yang ada di Kabupaten Merangin untuk melaksanakan pembinaan dan pemantauan yang terkait dengan pelaksanaan jasa pelayanan ibadah umroh dan haji.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kasi PHU Kantor Kemenag Merangin Burhani, S.Ag menyampaikan bahwa ia menyambut baik kedatangan tim dari Bidang PHU Kanwil Provinsi Jambi. Ia juga menjelaskan maksud dari kedatangan tim tersebut adalah dalam rangka melakukan pemantauan, pengawasan dan pembinaan terhadap PPIU, PIHK dan KBIH di Kabupaten Merangin, agar ke depan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh melalui travel tidak merasa was-was lagi.

"Kegiatan pengawasan, pemantauan dan pembinaan dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jambi ini adalah rutinitas sifatnya, ini adalah upaya dari Kementerian Agama RI untuk melindungi masyarakat dari penipuan-penipuan biro travel yang tidak berizin seperti apa yang telah terjadi di daerah-daerah lain," terang pria alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Kementerian Agama saat ini juga terus berkoordinasi secara lintas sektoral, mulai dari Kanwil Kemenag hingga Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih travel umroh. Hal ini penting mengingat pengetahuan masyarakat tentang perjalanan umroh masih sangat kurang. (dick)

 


69x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.162.139.105
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved