Diposting Pada: Jumat, 11 Agustus 2017
Sosialisasi Haji di KUA Kecamatan Nalo Tantan


Sosialisasi Haji di KUA Kecamatan Nalo TantanMerangin (KUA Nalo Tantan) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nalo Tantan mensosialisasikan penyelenggaraan dan pelaksanaan haji di ruang balai nilai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan NTT, Kamis (10/8).

Kasubbag TU Kantor Kemenag Merangin Afrizal, S.Ag,MM serta Kepala KUA NTT M.Syargawi, S.Ag memberikan materi dalam sosialiasi tersebut.

Amrizal dalam materinya mengatakan Pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi, bimbingan ibadah haji, akomodasi, transportasi, pelayanan kesehatan, keamanan dan hal-hal lain yang diperlukan oleh jemaah haji.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan NTT M. Syargawi, S.Ag. mengatakan bahwa salah satu tugas dari KUA Kecamatan ialah sebagai pelayan masyarakat, informasi haji, menyampaikan syarat pendaftaran haji, pembinaan, dan melaksanakan manasik haji Kecamatan.

“Disinilah peran KUA Kecamatan, menyampaikan informasi kepada masyarakat baik melalui pengajian, safari khatib jum’atan dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi Haji khususnya berkenaan dengan proses dan Persyaratan Pendaftaran Haji, sehingga tatkala masyarakat membutuhkannya atau ingin mendaftar Haji mereka sudah mengetahui prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi dan dilakukan serta bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum datang mendaftar ke Kementerian Agama Kabupaten Merangin, tutupnya.(Suud/Nyo)

 


37x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 54.81.110.114
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved